Follow Us:
Call Us: (0370) 624232 / 0853-3763-8102

Lokakarya Diseminasi Hasil Survey Sanitasi Aman Di Pasar Rakyat Di Kabupaten Sumbawa Barat Dan Kabupaten Lombok Timur

Feb 08, 2023

Salah satu upaya dalam rangka peningkatan kualitas sanitasi dimasyarakat maupun difasilitas umum pemerintah provinsi NTB melalui Pokja PPAS Provinsi NTB dengan dukungan UNICEF dan Mitra Samya akan melaksanakan Program Safely Managed Sanitation atau Pengelolaan Sanitasi Aman di Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa Barat . Terkait dengan penyediaan sanitasi aman di fasilitas umum telah dilakukan Survey Sanitasi Aman di 9 Pasar rakyat yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Lombok Timur, kemudian hasil analisa hasilnya sudah tersedia . dalam rangka mengkomunikasikan analisa hasil survey Pokja AMPL Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Lombok Timur didukung oleh Unicef –Mitra Samya akan melakukan kegiatan “lokakarya Diseminasi Hasil Survey Sanitasi Aman dipasar Rakyat Kabupaten Sumbawa Barat & Kabupaten Lombok Timur “ yang dilaksanakan pada 31 Januari 2023 di Kabupaten Sumbawa Barat dilanjutkan pada tanggal 01 Februari 2023 di Kabupaten Lombok Timur.

Secara umum Survey/kajian sanitasi aman dipasar rakyat ini maksudkan untuk memberikan masukan bagi Pemerintah kabupaten Sumbawa Barat dalam menyusun kebijakan dan strategi perencanaan yang mendukung percepatan pencapaian target sanitasi aman melalui penyediaan akses sanitasi yang berkelanjutan dengan prinsip adil, inklusif, berpihak pada kelompok rentan, adaptif serta berketahanan iklim di tempat umum yaitu Pasar.

kegiatan Lokakarya Diseminasi ini akan diikuti oleh unsur Pokja PPAS Provinsi, Pokja PKP/AMPL Kabupaten Sumbawa Barat dengan jumlah peserta sebanyak 23 orang begitu juga dengan Kabupaten Lombok timur.